Inilah Mitos Aneh Seputar Perhiasan yang Harus Anda Ketahui

November 21, 2015

Inilah Mitos Aneh Seputar Perhiasan yang Harus Anda Ketahui | Pernahkah Anda mendengar sebuah mitos yang terbilang cukup aneh mengenai sebuah perhiasan? Perlu Anda ketahui bahwasannya ada beberapa dari mitis tersebut yang tidak dapat dipercaya, atau bahkan diragukan atas kredibilitasnya.

Inilah Mitos Aneh Seputar Perhiasan yang Harus Anda Ketahui

Berikut ini adalah beberapa mitos aneh perhiasan yang seringkali beredar di masyarakat yang harus Anda ketahui. Seperti apa mitos anehnya? Silakan cek dalam ulasan berikut.

Mitos aneh perhiasan yang wajib Anda tahu

 

Berlian tidak dapat hancur

Mitos yang seperti ini tidaklah benar. Yang benar adalah berlian bisa menggores berlian yang lainnya. Berlian justru akan mudah retak apabila tidak dirawat dengan baik dan benar. Oleh sebab itulah, supaya berlian Anda tahan lama, maka dibutuhkan perawatan yang ekstra. Membersihkan berlian ini harus dilakukan secara rutin, supaya terjaga keasliannya.

Emas yang memiliki tiga warna

Para penjual perhiasan, seringkali mengatakan, bahwa emas memiliki tiga warna, yakni kuning, merah tembaga, dan putih. Ternyata hal tersebut tidak benar. Emas yang murni akan berwarna kuning.

Warna lain dari emas kuning ini, sebenarnya bisa dihasilkan dari percampuran emas dengan senyama lainnya. Bahkan emas putih dan juga emas berwarna merah tembaga ini, biasanya berharga mahal, sebenarnya hanya emas campuran.

Menggigit emas untuk menguji keasliannya

Sebagian besar, Anda pasti tahu akan mitos ini bukan? Emas murni yang katanya bersifat lunak, apabila Anda menggigitnya dengan keras, maka bisa meninggalkan bekas gigitan didalamnya. Para pembuat perhiasan palsu, sering menggunakan logam yang lunak dan berbahaya seperti timbal, lalu dipulas menyerupai emas. Jadi, jangan pernah Anda menggunakan metode ini ya, untuk menguji keaslian emas.

Berlian merupakan batu paling langka di dunia

Berlian berwarna memang langka dan juga sulit ditemukan. Akan tetapi, berlian bukanlah batu yang paling langka di dunia. Menurut Guinness Book of World Records, batu permata yang paling langka ini adalah painite. Yang mana painite ini adalah batu pertama yang berbentuk segi enam dan juga berwarna cokelat merah atau pun cokelat oranye.

Nah itulah tadi beberapa mitos aneh seputar perhiasan yang harus Anda ketahui, yang bisa penulis informasikan kepada Anda, semoga bisa bermanfaat. Baca : Monn Quartz, Perhiasan Perak Palu Ini Mampu Memancarkan Aura Pemakainya.


Tampilkan Komentar