Penemu Asal AS Ini Bikin Perhiasan Anti Pelecehan Seksual Untuk Wanita

Penemu Asal AS Ini Bikin Perhiasan Anti Pelecehan Seksual Untuk Wanita | Roar for Good adalah sebuah perusahaan startup yang berasal dari Amerika Serikat, telah menciptakan sebuah aksesoris khusus yang dapat membantu para wanita untuk mencegah tindak pelecehan seksual. Unik dan hebat, itulah yang bisa dikatakan pada perhiasan yang bermerek Athena ini adalah salah satu perangkat canggih yang bertujuan untuk mencegah pelecehan seksual hanya dengan menekan satu tombol.

Penemu Asal AS Ini Bikin Perhiasan Anti Pelecehan Seksual Untuk Wanita

Apabila dilihat sekilas, perhiasan Althena ini terlihat seperti bandul hitam yang berbentuk sebuah lempengan biasa. Tetapi, perhiasan tersebut telah dilengkapi dengan tombol logam yang mampu mengirimkan peringatan dan lokasi kejadian secara langsung ke kontak darurat penggunanya.

Seperti yang dilansir pada Her.ie, bahwa tombol ini juga sekaligus dapat mengaktifkan alarm untuk dapat menarik perhatian orang-orang yang ada di sekitar korban. Hebat kan?

Walaupun konsepnya sangat sederhana, menurut Yasmin Mustafa, seorang pendiri Roar for Good, perhiasan Athena ini mempunyai beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan alat pencegah tindak pelecegan seksual yang lain, misalnya.

Yang mana kehebatan dari perhiasan ini mampu mencegah serangan sebelum terjadi, baik pelakunya orang asing, maupun orang yang sudah dikenal calon korban.

Kehebatan perhiasan anti pelecehan seksual untuk wanita

Perhiasan yang beremerk Athena ini tidak bisa dipergunakan untuk menyerang balik korban, tidak seperti dengan semprotan merica atau pun stun gun. Selain itu, perhiasan ini juga tidak bisa mendatangkan masalah dengan pihak yang berwajib apabila dibawa kemana-mana, sebab tidak dapat dianggap sebagai senjata yang berbahaya.

Perhiasan Athena ini juga bisa dikenakan dalam berbagai cara, sehingga akan lebih memudahkan penggunanya untuk mengakses tombol. Tidak sama seperti kebanyakan alarm anti pelecehan yang telah berbentuk gelang. 

“Kami mencoba kelas belas diri dan juga menemukan bahwasannya tempat terburuk untuk menggunakan alat pengaman merupakan dipergelangan tangan Anda, sebab Anda hanya mempunyai satu tangan untuk dapat mengaktifkannya”, jelas Mustafa.

Mustafa telah terinspirasi untuk membuat sebuah perangkat Athena setelah berpegian di Amerika Selatan serta bertemu dengan banyak wanita yang menjadi korban kekerasan seksual.

“Kami membuat perhiasan dengan mengusung perangkat canggih ini, untuk membantu dalam menyelamatkan nyawa, ini juga bisa membantu dalam memberdayakan kaum perempuan untuk bisa menjalani kehidupannya dengan lebih berani, tanpa adanya rasa takut”.

Demikialah seputar perhisan anti pelecehan seksual untuk wanita yang bisa kami informasikan semoga bermanfaat bagi Anda semuanya. Baca : Perhiasan Unik Ini Terbuat Dari Tulang Sapi.

0 komentar